Contoh pengkajian pola diet dm

Kaji terhadap manifestasi Diabetes Mellitus: Dari penatalaksanaan perawatan luka diabetik ada beberapa tujuan yang ingin dicapai, antara lain: Penatalaksanaan Diabetes mellitus Tujuan utama terapi DM adalah mencoba menormalkan aktivitas insulin dan kadar glukosa darah dalam upaya mengurangi terjadinya komplikasi vaskuler serta neuropatik.

Klien mengatakan nyeri saat melakukan kegiatan O: Klien belum pernah dirawat di rumah sakit sebelumnya. Klien mengeluh nyeri pada luka ulkus grade 2 di tumit kaki kiri, skalanyeri seperti terbakar. Perencanaan Keperawatan Diagnosa keperawatan, kriteria evaluasi dan perencanaan sebagai berikut: Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit.

Terapi Antibiotika Pemberian antibiotika biasanya diberikan peroral yang bersifat menghambat kuman gram positip dan gram negatip. Mosby inc. Faktor-faktor ini adalah: S memikirkan bagaimana cara tercepat untuk menurunkan kadar gula darah Tn. Stresor jangka panjang Keluarga memikirkan kalau sewaktu-waktu gula darah Tn.

Setelah dilakukan kunjungan selama 30 menit keluarga dapat mengenal faktor resiko cidera serta akibat dari cidera.

Contoh Askep Hipertensi

Beri kesempatan pada pasien untuk mengungkapkan rasa cemasnya. Poliuria akibat dari deuresis osmotik bila ambang ginjal terhadap absorpsi glukosa dicapai dan kelebihan glukosa keluar melalui ginjal.

S dianjurkan untuk mengurangi konsumsi gula, sejak saat itu Tn. Akibat yang lain adalah astenia atau kekurangan energi sehingga pasien menjadi cepat telah dan mengantuk yang disebabkan oleh berkurangnya atau hilangnya protein tubuh dan juga berkurangnya penggunaan karbohidrat untuk energi.

Tidak ada keringat dingin, tanda vital dalam batas normal. Diabetes Melitus Sekunder Diabetes mellitus yang terjadi akibat gangguan spesifik seperti kerusakan pankreas, gangguan endokrin dan faktor genetic yang dihubungkan dengan intoleransi terhadap glukosa atau juga diabetes yang dibangkitkan oleh zat-zat kimia atau obat seperti kortikosteroid.

Antibiotika dapat menbunuh kuman, pemberian insulin akan menurunkan kadar gula dalam darah sehingga proses penyembuhan. Kaji luka, adanya epitelisasi, perubahan warna, edema, dan discharge, frekuensi ganti balut.

DMTTI ditandai dengan kelainan dalam sekresi insulin maupun dalam kerja insulin. Gejala Umum Penderita dengan gangren diabetik, sebelum terjadi luka keluhan yang timbul adalah berupa kesemutan atau kram, rasa lemah dan baal pada tungkai dan nyeri pada waktu istirahat.

S mulai merasakan gejala-gejala kalau dia sakit kurang lebih 4 tahun yang lalu, setelah dibawa periksa ke dokter Tn. Risiko tinggi terhadap cedera berhubungan dengan episode hipoglikemia Tujuan: Pola Seksualitas dan Reproduksi Klien sudah menopouse, klien menikah dua kali.Tujuan utama terapi DM adalah mencoba menormalkan aktivitas insulin dan kadar glukosa darah dalam upaya mengurangi terjadinya komplikasi vaskuler serta neuropatik.

Tujuan terapeutik pada setiap tipe DM adalah mencapai kadar glukosa darah normal tanpa terjadi hipoglikemia dan gangguan serius pada pola.

Bantu klien dalam mengidentifikasi factor-faktor resiko kardivaskuler yang dapat diubah, misalnya: obesitas, diet tinggi lemak jenuh, dan kolesterol, pola hidup monoton, m erokok, dan minum alcohol (lebih dari 60 cc / hari dengan teratur) pola hidup penuh stress. Diabetes Mellitus adalah sekelompok kelainan yang ditandai oleh peningkatan kadar glukosa dalam darah (hiperglikemia).

Pengkajian pada pasien dengan DM menurut Doenges () dan Tucker () diperoleh data sebagai berikut: Tentukan program diet dan pola makan pasien. b) Auskultasi bising usus. c) Identifikasi makanan yang disukai. Diabetes Melitus (DM) adalah keadaan hiperglikemi kronik disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, neurologis dan pembuluh darah disertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop festival-decazeville.com Mansjoer, 6/8/ · ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN DIABETES MELITUS.

OLEH: YUFLIHUL KHAIR. LAPORAN PENDAHULUAN DIABETES MELITUS. I.

CONTOH FORMAT PENGKAJIAN ASUHAN KEPERAWATAN GERONTIK

PENGERTIAN Diabetes Mellitus adalah keadaan hiperglikemi kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah (Mansjoer.

Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat festival-decazeville.comas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Contoh pengkajian pola diet dm
Rated 5/5 based on 15 review