Penimbangan berat badan tikus putih pdf

Perasaan kenyang ini dikarenakan peningkatan kadar glukosa darah setelah kita makan menyebabkan bertambahnya glukosa yang melewati satiety centre dan mengaktifkannya. Seperti halnya penelitian yang dilakukan oleh Samaha et al bahwa ternyata karbohidrat yang selama ini masih dianggap sebagai komponen makanan yang aman sehingga direkomendasikan dalam prosentase yang lebih tinggitetapi akhirakhir ini mulai diperhitungkan peranan karbohidrat tersebut dengan terjadinya aterosklerosis.

Kedua hewan ini telah lama dipelihara dan Mencit umur 1 bulan sebanyak 60 ekor 30 ekor dikembangbiakkan untuk keperluan di Badan jantan dan 30 ekor betinaumur 2 bulan sebanyak Litbangkes.

Gramedia Pustaka Utama. Hal ini menunjukkan tidak adanya perbedaan kadar kolesterol total darah tikus putih sebelum induksi ekstrak bawang putih yang signifikan lampiran Hal ini karena penggunaan glukosa yang tinggi sebagai salah satu sumber karbohidrat sederhana pada komposisi dietnya, menimbulkan penurunan nafsu makan pada kelompok diet tinggi karbohidrat.

Andry Hartono. Obesitas pada tikus Zucker terutama terkait dengan alam hyperphagic mereka, rasa lapar yang berlebihan, namun asupan makanan tidak sepenuhnya menjelaskan hiperlipidemia atau komposisi tubuh secara keseluruhan. New Canaan, Connecticut: Sarana gedung harus memadai dengan Buku Ajar Fisiologi Kedokteran.

Defined Laboratory optimum. Dengan demikian kualitas hewan New York ;5: Gadjah Mada University Press. Alasan menggunakan kedua hewan coba ini karena mudah diperoleh dalam jumlah banyak. UI Press Dari hasil penelitian ini diketahui kenaikan Mereka juga menderita masalah ginjal parah.

PENGARUH PEMBERIAN DIET TINGGI KARBOHIDRAT

Percobaan Hewan Laboratorium. England Journal Medicine ; Tikus gundul [ http: Hidup yang khas adalah 2,5 tahun.

Setiap jumlah lemak dan karbohidrat makanan yang berlebihan dan tidak langsung digunakan akan disimpan di jaringan adiposa dalam bentuk trigliserida. Daftar Pustaka Pada pemeliharaan dan pengembangan hewan percobaan pengawasan lingkungan ber- 1. Proses aterosklerosis sebagai penyebab penyakit jantung koroner: Demikian pula untuk tikus berbagai universitas di Indonesia baik negeri putih, pengelompokan sama seperti pada mencit.

Fenotipe yang mirip dengan tikus reeler diteliti secara luas. Jurnal Jumlah asupan makan dapat diketahui dari sisa pakan masing-masing hewan coba perhari. Menurut Pastore Rberdasarkan penelitian yang dilakukannya menyebutkan bahwa diet tinggi karbohidrat dan diet asam lemak jenuh akan menyebabkan penurunan pada HDL kolesterol Dan dari masing-masing kelompok tersebut, yang paling menunjukan perbedaan adalah kelompok Diet Tinggi Karbohidrat dan kelompok diet tinggi lemak sebagaimana ditunjukan oleh Post Hoc Tukey Test.

Dari proses pemanasan tersebut dihasilkan ekstrak kental, yang kemudian dituang dalam cawan porselin dan dipanaskan dengan pemanas water bath, suhu 70 OC sambil terus diaduk, sehingga dihasilkan ekstrak bawang putih sebesar 84, gram.

Galur Sebuah galur atau strain, mengacu pada tikus, adalah sebuah kelompok di mana semua anggota secara genetik identik. Dan setelah dilakukan uji statistik, menunjukan adanya perbedaan bermakna dari kadar gula darah antar kelompok tersebut.

Pada hari ke dilakukan pemeriksaan darah untuk mendapatkan rasio antara kolesterol total dan kolesterol HDL darah tikus putih sebelum perlakuan.

Tikus untuk Penelitian di Laboratorium

Kenyataan bahwa angka kejadian penyakit kardiovaskuler juga cukup tinggi di negara-negara yang kandungan utama dari makanannya adalah karbohidrat.berat gram, hidung tumpul dan badan besar dengan panjang cm, kepala dan badan lebih pendek dari ekornya, serta telinga relatif kecil dan tidak lebih dari mm (Depkes ).

Terdapat tiga galur atau varietas tikus yang memiliki kekhususan tertentu yang biasa digunakan sebagai hewan percobaan yaitu galur Sprague dawley berwarna albino putih, berkepala kecil dan ekornya lebih. Parameter tikus malnutrisi adalah berat badan kurang dari gram, kadar albumin kurang dari 3,0 g/dL, kadar hemoglobin kurang dari 10 g/dL, dan kadar zat besi total dalam darah kurang dari µg/ml (Speicher, ).

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BAWANG PUTIH (Allium ...

Tikus laboratorium adalah spesies tikus Rattus norvegicus yang dibesarkan dan disimpan untuk penelitian ilmiah. Tikus laboratorium telah digunakan sebagai model hewan yang penting untuk penelitian di bidang psikologi, kedokteran, dan bidang lainnya.

americana) Terhadap Penurunan Berat Badan Pada Tikus Putih Jantan (Rattus novergicus strain wistar) Yang Obesitas” ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam menyelesaikan program sarjana Fakultas Kedokteran.

Tikus putih (R.

Budidaya Tikus Putih/Mencit (Mus musculus)

norvegicus) diaklimasi se lama 1 minggu dengan dib eri pakan dan minum ad libitum. Setelah 1 minggu, t ikus ditimbang untuk mengetahui berat badan masing-masing individu dan se. Sedangkan kelompok II, yaitu kelompok perlakuan, diberikan ekstrak bawang putih sebanyak 2 mL/ gr BB/hari/ekor tikus putih, disamping mendapat perlakuan yang sama dengan kelompok I.

Karena ekstrak bawang putih yang diberikan pada kelompok perlakuan dalam dosis per gram berat badan tikus, perlu adanya penimbangan berat badan tikus setiap minggunya, untuk penyesuaian dosis.

.

Penimbangan berat badan tikus putih pdf
Rated 4/5 based on 83 review